Saturday, December 19, 2015

Taman Tebet yang Mendadak Jadi Buah Bibir di Medsos

Jakarta memang lah kota padat, tetapi punyai segi lain berupa taman yg luas. Salah satu yg sanggup didatangi yakni Taman Tebet yg ramai diperbincangkan di medos sesudah diposting selebriti Katon Bagaskara.

Dibangun thn 1960, taman ini pernah terbengkalai di th 1970 & menjadi pemukiman liar hingga thn 2006. Dulu, namanya Taman Honda. Bukan tidak dengan argumen, disebut begitu sebab restorasi taman ini dilakukan atas hubungan kerja PT Honda Prospect Motor & Pemerintah Propinsi DKI Jakarta.



Taman ini direvitalisasi terhadap thn 2010 bersama 1.180 pohon. Pernah kembali terlupa oleh masyarakat Jakarta sewaktu sekian banyak diwaktu. Taman Tebet baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh netizen sebab selebriti Katon Bagaskara memuji keindahan & kebersihan taman ini di sosmednya. Taman Tebet juga kembali eksis di kalangan anak jejaka. kutu rambut

"Dulu namanya Taman Honda, tetapi waktu ini menjadi Taman Kota Tebet," papar Jaka dari Instansi Pertamanan yg ditemui DetikTravel, Rabu (7/10/2015).



Gubernur DKI Jakarta, Ahok juga sudah meneruskan 2 media merupakan fasilitas olahraga & arena lapang bulutangkis. dimana diawal mulanya telah ada taman main-main buat anak-anak.

DetikTravel pernah melancong ke taman itu. Biarpun hri kerja & tetap siang, tidak sedikit masyarakat yg berkunjung. Ada sekian banyak group anak sekolah yg bertandang sepulang sekolah. Ada juga keluarga bujang yg menggandeng anak-anaknya main-main di ruang hijau.


"Beberapa kali ke sini, kali ini anak-anak yg ngajak. Ingin bermain di taman sepulang les, kata kakaknya," papar Gita, penduduk setempat yg datang ke taman dgn 2 anaknya.

Walaupun sedang periode kemarau, taman ini terus terawat. Memang Lah tak sehijau jikalau sedang periode penghujan. Lantaran rumput & sekian banyak pepohonan sedang meranggas & menunggu kembali hijau di masa hujan.

Tetapi kelihatan sekian banyak Pegawai sedang menyiram tanaman dgn selang gede. Bagusnya, air didapat dari danau buatan yg ada ditengah taman. Bersama mesin penyedot air, diambil buat menyiram tanaman kurang lebih.  Memerahkan bibir



Di taman yg seluas 2,6 hektar ini, rute pejalan kaki nampak terawat & rapi. Tong sampah berbaris di titik-titik tertentu. & tiada semak-semak yg mampu dibuat aksi asusila baik oleh visitor atau orang jahat. Dari pintu masuk serta, semua taman mampu kelihatan bersama terang.

Ada dua penjaga berseragam yg tertangkap mata DetikTravel. Salah satunya mengatur parkir & menjaga keamanan kurang lebih.

Taman yg berada di antara Jl Tebet Barat Raya & Jl Tebet Timur Raya ini rata-rata ramai terhadap akhir minggu. Masyarakat lebih kurang menggunakan taman utk menghirup hawa segar & berolahraga di sini.

"Ramainya seandainya Sabtu-Minggu pagi, orang datang buat olahraga & jalan-jalan," tutup Gita.

No comments:

Post a Comment